Mengupas Manfaat, Pantangan dan Cara Puasa Mutih yang Sesuai

Puasa mutih sering disebut pemutihan dan puasa putih. Bagi sebagian pelaku spiritual, puasa ini merupakan salah satu lelaku spiritual yang punya daya gaib tinggi.

Dengan melakukan puasa mutih, energi spiritual bisa terkumpul pada titik tertinggi dan bisa di kelola sesuai keinginan.

Banyak orang yang tidak mengetahui manfaat dari puasa putih, oleh karena itu, saya sebagai salah satu praktisi spiritual, ingin berbagi informasi seputar Manfaat, Pantangan dan Efek Puasa Mutih.

Berbagai manfaat puasa mutih

Sebelum saya kupas cara puasa putih, maka saya sajikan dahulu apa-apa saja manfaatnya.

WAJIB BACA : Cara Mengembalikan Kekasih Tanpa Perlu Puasa Mutih

Manfaat Fisik

Puasa Mutih

Puasa mutih memberikan manfaat spiritual dan manfaat fisik pada pelakunya.

Manfaat fisik yang di dapat dari pemutihan adalah pencucian racun dan lemak jahat pada tubuh sehingga tubuh menjadi lebih sehat.

Puasa mutih juga menurunkan kadar gula dalam darah, karena ketika puasa mutih, maka tubuh hanya mendapat asupan karbohidrat yang sedikit. Tetapi ada efek terhadap tubuh dari perubahan asupan pada tubuh juga.

Manfaat spiritual

Pada efek spiritual, aura bersih pada tubuh akan meningkat.

Aura putih / aura bersih pada tubuh berfungsi untuk pembelajaran spiritual dan komunikasi dengan dunia spirit / dunia gaib lebih lancar.

Orang yang punya aura putih bersih yang besar juga menjadikannya terlihat lebih berkharisma, lebih suci, dan lebih bersih. Selain itu, orang yang mendalami puasa mutih juga jadi terlindung bahaya serangan gaib hitam.

Puasa putih juga harus di sertai pantangan-pantangan agar menjadikannya puasa mutih yang berhasil.

Puasa mutih juga tidak bisa sembarang di lakoni orang, karena cenderung sulit dilakukan. Banyak sekali godaan yang bisa membuat puasa mutih menjadi gagal.

Berikut adalah pantangan yang harus dihindari agar puasa mutih berhasil.

Pantangan Puasa Mutih

Puasa mutih tidak hanya soal puasa makan nasi putih. Puasa mutih harus di barengi dengan praktek yang benar, sehingga tidak menyimpang dari tujuan peningkatan spiritual.

Berikut adalah pantangan umum dari puasa mutih :

1. Tidak boleh mengikuti pikiran nafsu

Artinya, tidak boleh berhubungan intim dengan pasangan, memikirkan hal-hal berbau seksual, berkata hal yang mengarah kesana.

Tidak boleh juga melihat hal-hal berbau seksual, tergiur akan hal-hal yang mengarah kesana dan membicarakannya.

2. Tidak boleh membunuh

Tidak boleh membunuh makhluk apapun, bahkan nyamuk sekalipun. Noda dari pembunuhan bahkan yang terkecil bisa merusak energi spiritual puasa.

3. Tidak boleh mencuri

Tidak boleh mencuri apapun.

4. Tidak boleh berdusta

Tidak boleh berbohong, mengatakan hal yang membuat bingung orang lain, dan hal-hal yang mengandung dusta.

5. Tidak boleh memabukkan diri

Tidak boleh memabukkan diri dengan minum alkohol, merokok, ataupun mengkonsumsi obat-obatan.

Hal ini sangat penting, karena jika seseorang mabuk dan tidak memegang kesadaran dengan baik, maka hal ini akan memicu terjadinya pelanggaran pantangan puasa.

6. Tidak boleh terikat

Tidak boleh terikat akan makanan tertentu, berkomunikasi dengan orang tertentu, melakukan hal tertentu yang sebelumnya sering dilakukan.

Contohnya : jika praktisi suka pelihara burung, maka harus bisa melepasnya ketika puasa dilakukan agar membebaskan diri dan pikiran dari kewajiban pemeliharaan tersebut.

7. Tidak boleh menangkap makhluk lain

Tidak boleh menangkap ikan, burung, atau makhluk hidup lainnya. Tujuannya agar tidak terjadi keterikatan terhadap tangkapan.

Bagi para nelayan, sulit sekali bisa puasa karena pekerjaan mereka adalah menangkap ikan.

Pada saat menangkap ikan, nelayan melanggar pantangan tidak boleh membunuh, pantangan keterikatan dan pantangan tidak boleh menangkap makhluk lain ini.

Terlihat sedikit memang, tetapi 7 pantangan puasa mutih ini benar-benar sulit dilakukan. Cara terbaik agar puasa mutih bisa berhasil tanpa melanggar salah satu dari pantangan diatas adalah mengisolasi diri pada tempat yang sunyi dan sesuai.

Cara Puasa Mutih

Sedang Puasa

Saya tekankan bahwa puasa mutih berbeda-beda caranya tergantung niat dan tujuan yang di capai.

Dasar puasa mutih yaitu hanya makan nasi putih pada jam tertentu dan tidak makan apa-apa lagi.

Berikut adalah ringkasan singkat cara puasa mutih yang sering ditanyakan :

1. Mendapatkan pacar

Puasa setiap hari senin dan kamis selama 1 bulan penuh. Buka puasa setiap jam 6 pagi sampai maksimal boleh makan jam 11.59 pagi. Setelah jam tersebut tidak boleh makan sampai keesokan jam 6 pagi.

Hanya boleh makan nasi putih, dan minum air putih. Tidak boleh merokok.

Pada hari puasa, setiap jam 9 malam : letakkan 1 buah mawar putih pada segelas air.

Berdiri hadap arah bulan dan ucapkan dalam hati (boleh gunakan bahasa harian masing-masing) :

“Ya Tuhan Maha Pengasih, bantulah hamba-Mu yang bernama __(sebut nama) untuk segera mendapatkan pacar. Dengan tunduk dan memohon, hamba memohon kewelas-asih-an Tuhan untuk membantu hamba.”

Minum air tersebut.

2. Mengembalikan mantan pacar

Sama dengan cara mendapatkan pacar di atas, hanya saja bacaannya yang berbeda.

“Ya Tuhan Maha Pengasih, hamba-Mu yang bernama __(sebut nama) memohon dengan tulus agar hambat mendapatkan kembali __(sebut nama dia). Dengan tunduk dan memohon, hamba memohon kewelas-asih-an Tuhan untuk membantu hamba. Hamba akan menunaikan kesungguhan hamba dengan menjalani puasa mutih. Semoga Tuhan mengabulkan keinginan hamba.”

Jika Anda merasa sulit melakukan puasa ini, maka Anda bisa menggunakan Minyak MG yang sangat ampuh dalam meningkatkan energi pengasihan agar Anda cepat mendapatkannya.

Baca di sini : Cara Mengembalikan Kekasih Tanpa Perlu Puasa Mutih

3. Mendapatkan rejeki

Puasa selama 7 hari.

Setiap hari hanya boleh makan nasi putih, waktunya sesuai jam makan seperti biasa.

Maksimal boleh makan buah, tetapi hanya pada jam 12 siang ~ jam 6 sore.

Beribadah sesuai agama masing-masing dengan teratur.

Pada hari ketujuh setelah puasa, tepatnya jam 9 malam. Panjatkan doa kepada Tuhan dengan menghadap langit.

“Ya Tuhan yang Maha Kuasa, hamba yang bernama __(sebut nama), mengalami kesulitan dalam hal keuangan. Hamba telah berusaha menunaikan puasa mutih selama 7 hari untuk menunjukkan kepada Tuhan bahwa hamba bersungguh-sungguh dalam memohon. Semoga Tuhan mengirimkan dewa penolong untuk melancarkan rejeki hamba dan menghindarkan hamba dari orang-orang jahat. Tuhan Maha Kuasa.”

4. Mendapatkan ilmu gaib

Untuk ilmu gaib bisa didapatkan dengan puasa mutih.

Tetapi..

…perlu ada bimbingan gaib. Jika Anda tidak punya pembimbing gaib, sebaiknya jangan.

Sudah banyak orang yang mencoba-coba sendiri, akhirnya gila.

Serius.

Terkadang ada yang belum benar-benar siap mental, ketika mata gaib terbuka, sakit keras. Kenapa?

Karena makhluk gaib ketika mengetahui Anda bisa melihat mereka, maka mereka akan mendekati Anda. Tujuan mereka macam-macam, mulai dari iseng-iseng sampai ingin menakuti Anda.

Dunia gaib itu luas, sepi dan menakutkan.

Untuk mendapatkan bimbingan gaib juga tidaklah mudah. Perlu latihan dan kesungguhan yang bertahun-tahun sampai ada makhluk gaib yang mau menjadi pembimbing Anda.

Bagaimana dengan pembimbing dari alam manusia?

Sulit mengukur kemampuan dari manusia, sehingga sulit menemukan pembimbing yang benar-benar cocok untuk Anda.

Efek Samping Puasa Mutih Pada Tubuh

Tubuh mungkin kekurangan gizi.

Asupan gizi dari ikan, daging, dan sayur akan tidak lagi di dapat tubuh.

Tetapi, jika puasa mutih di sertai praktek dan pantangan yang tepat, maka tubuh tetap akan sehat. Inti utamanya adalah energi spiritual.

Ketika energi spiritual mengalir dalam jumlah banyak dalam diri Anda, maka Anda akan baik-baik saja.

Lagian, Anda tidak mungkin bisa puasa selamanya. Maksimal 49 hari saja sudah sangat-sangat-sangat sulit.

Mata Gaib

Sering sekali orang tidak sengaja mendapatkan mata gaib karena puasa mutih. Jika tujuan puasanya bukan untuk mendapatkan mata gaib ini, maka bisa dibilang ini adalah efek samping.

Ketika kotoran dalam pikiran telah berkurang banyak, maka mata batin akan terbuka. Mata batin punya sensitivitas yang sangat tinggi terhadap makhluk gaib sehingga disebut dengan mata gaib.

Fungsi utamanya adalah melihat makhluk gaib dari golongan tertentu.

Orang yang punya mata gaib jika dilatih dengan baik bisa juga berkomunikasi dengan makhluk gaib.

Mengatasi Penglihatan Makhluk Gaib

* Update 05 Januari 2018
Banyak yang takut melakukan puasa mutih karena takut mendapat penglihatan makhuk gaib (terutama penglihatan terhadap hantu).

Perlu saya ingatkan bahwa tidak semua orang bisa mendapatkan penglihatan tersebut hanya dari puasa mutih. Kemungkinannya sangat kecil. Jadi jangan takut.

Untuk berjaga-jaga, jika Anda merasa “akan mendapat penglihatan tersebut”, maka sebaiknya ikuti saran saya berikut ini.

Bagi Anda yang berpuasa dan takut bisa melihat makhluk gaib sebaiknya cobalah melihat beberapa foto mayat hancur / mayat membusuk. Foto tersebut bisa Anda dapatkan melalui pencarian di google.

Tujuan melihat foto tersebut adalah mencoba membiasakan diri agar tidak merasa takut / jijik / geli, ketika suatu ketika Anda tiba-tiba bisa melihat makhluk tersebut.

Semoga bisa membantu Anda yang sedang menjalani puasa.

Updated: 17 Januari 2018 — 12:42 pm
Terms: puasa mutih, bolehkah puasa mutih makan malam hari, cara puasa mutih, makna puasa tgl 30 dan 1 jawa, manfaat pausa mutih, pantangan puasa mutih, puasa mutih untuk membuka aura wajah

84 Comments

Add a Comment
  1. mau tny gan puasa mutih 7 hari utk buka aura rezeki dimulai pada hari apa,sahur dan bukanya jam brp?

    Buka rejeki sebaiknya dimulai 2 hari sebelum tgl bulan purnama gan.
    Buka setiap jam 6 pagi hari dan jam 6 sore ya. Hanya boleh makan nasi putih.

  2. Sy lg mnjlnkan puasa mutih. Cumn saya buka jam 6 mulai adzan subuh ini boleh ga y. Klo mlm saya jug merokok

    Tidak boleh merokok gan. Buka jam 6 mulai adzan boleh kok gan.

  3. Gan kalau puasa mutih tiap waktu y b0leh minum air putih ga s0al y saya kerja jadi ga kuat menahan haus

    Haus boleh gan.

  4. Kalau nasinya dicampur sama garam boleh gak gan?

    Boleh gan.

  5. Puasa mutih itu mksud ya cuman makan nasi dan air putih aja ya,,
    Tapi klau mau minum air putih jika kita haus kpan pun boleh gak

    Boleh gan.

  6. Kalo makane nasi siang boleh?

    Gak boleh.

  7. kalau puasa putih untk tundukan cowok gimana ya?apa caranya?

    Cowoknya suruh jongkok aja, nanti pasti tunduk dia 🙂

  8. Q lg puasa mutih nie tp q bingung apa boleh mkn dan minun setiap saat klo kita merasa laper dan haus

    Boleh asal nasi putih dan air putih saja.

  9. Pak mau nanya,,kalo puasa muteh sudah dapat satu hari tapi diawalnya lupa belum mandi boleh nggak.??batal apa nggak puasanya.??

    Ga batal gan.

  10. Gan kalau lagi menjalankan puasa mutih, baru 1 hari baru keesokkan harinya makan nya bukan nasi putih sama air putih. Itu gimana jadinya gan

    gagal

  11. Pak mau nanya kalo puasa mutih senin- kemis ,mulai dari subuh buka/selesai puasa jam berapa iya pak,sore/subuh lagi selesai puasa nya iya Pak?

  12. klo saya mutih trus abis itu lupa sahur,boleh dilanjutin atau kita batal?atau kita tetep sahur?

    gak batal, lanjut aja,,

  13. Kalau aku puasa putih mulai 6 sore adzan smpe 6 pagi boleh to gan.pas menjalani puasa boleh makan n minum tapi putih an gtu PO gan

    oke gan.

  14. Lo makan ketela dan singkong boleh. Katanya. Itu bener gak. N kalo di kejawen. Merokok pun boleh

    Hanya boleh nasi putih, itu baru murni.

  15. Maksudnya tidak boleh terikat iku kita tidak boleh berbicara dengan pasangan juga mas

    bukan.. maksudnya jgn sampe pikiran kacau

  16. Pak saya puasa mutih sahur jam 3 malam & berbuka setelah azan magrib
    Makan nasi putih campur air garam tp saya merokok batal gx

  17. Cara puasa mutih untuk calon pengantin supaya pas hari H terlihat pangling.. itu gimana aturan puasanya ya?

    Sebaiknya gunakan MG aja sis..

  18. Izin tanya Gan. Ane ada niat mau puasa mutih dgn cara siang berpuasa dan berbuka saat Maghrib seperti Ramdhan hanya saja cuma makan nasi serta air putih saja. Itupun cuma waktu Maghrib saja. Selebihnya tidak makan apa-apa dan tidak ada sahur.
    Niat Ane akan menjalankan puasa mutih ini selama 7 tahun penuh dgn tujuan supaya menjadi orang yg terkenal, terpandang sekaligus kaya raya akan harta benda. Pertanyaannya; Dalam Islam ada waktu-waktu yg diharamkan berpuasa namun karena tuntutan i’tikad tadi (puasa mutih 7tahun full termasuk hari raya ied) maka akankah Ane berdosa? Trims atas jawabannya,Gan. Salam spiritual sejati.

    Untuk pertanyaan dalam islam, sebaiknya tanyakan langsung kepada pak Ustadz terdekat karena ini tidak bisa sembarang dijawab gan. 🙂

  19. Pak, mau tanya, apa puasa mutih bisa dilakukan oleh agama apa saja? Termasuk kristen? Dan apakah tetap ada manfaatnya?

    Semua agama bisa, puasa bukan ritual melainkan sebuah latihan. Latihan untuk membersihkan diri dari energi negatif. sama seperti pencak silat / karate,
    yaitu latihan yang bisa diikuti semua agama.

  20. Merokoknya pas buka bileh nggak ?

    Harusnya gak boleh gan.

  21. Gan mau nanya kalo puasa untuk buka aura rejeki apa harus dimulai 2 hari sebelom bulan purnama saja selain itu tidak boleh dilakukan puasanya ?

    Terima kasih

    Selain itu boleh, tapi tidak se-efektif mandi cahaya rembulan.

  22. Kl lagi puasa mutih, lalu saya minum obat wajib harian saya ketika saat berbuka puasa apa boleh gan?

    obat apa gan? boleh aja sih.

  23. Gan sya tdi buka puasa jm 6sore tdi tp sy ngrko sbtg tp posisi rko itu trbalik gan, apa msh mmbtlkn puasa mutih sya itu gan

    batal gan.

  24. Kalau makan tahu gmn gan kan sama” putih

    gak boleh

  25. Boleh tidur gak

    boleh

  26. Bolehka nasinya di ganti ubi

    boleh.

  27. Gan klo saya kan jualan ayam crispy jadi sya setiap hari main sma ayam mati klo gitt gmn..

    main petak umpet ya sama ayamnysa?hahah..
    gak masalah sebenarnya, asal jgn makan ayamnya.

  28. Maksud nu puasa mutih itu boleh makan waktu siang at tidak terus kan susu putih,buah bengkuang kan putih gula putih boleh di komsumsi ga tolong jelaskan serinci mungkin

    hanya boleh nasi putih/

  29. Bagus sih buat menambah wawasan masalah agama terutama.orang yg mempunyai.hajat puasa lebih tau dan lebih berhati hati menjalankan ny sesuai dengan anjuran

  30. apa boleh minum obat penambah darah KLO lagi puasa mutih????

    Ga boleh. Makanya puasa mutih sulit dan jika berhasil akan berbuah hal yang positif dan baik / sesuai niat yang di inginkan.

  31. Saya da niat puasa mutih, tp hanya 3 hari apa boleh.? Aturan y hrs y brp hri sih? Dan di jlskan diatas disuruh rendam air mawar diminum dan berdoa, apa kh berdoa dng sewajar y sprt saat” slsi sholat fardhu itu kurang pas krn melenceng dri arahan diatas?

    Sebenarnya tidak ada batas berapa hari, selama niatnya sudah tercapai ya sudah boleh sudahi.

  32. Klo lgi puasa mutih trus tiba” datang bulan batal ga?

    Berat mengatakan hal ini, tapi biasanya sih efeknya hilang karena datang bulan. Alias gagal.

  33. Klo lgi puasa mutih trus tiba” datang bulan batal ga?

    Gak batal tapi jadi sulit menjalani karena orang datang bulan biasanya mood tidak baik dan banyak pikiran jelek.

  34. Kan puasa putih y Senin ma Kamis hari hari biasa y bisa mkn apa apa kan klw GK puasa apa tiap hari hrs mkn nasi ma air putih.aja selama 1 bulan

    Ga puasa ya makan seperti biasa ya.

  35. Auliya Widiya Putri

    Assalamualaikum.. Saya mau niat puasa mutih, tp belum tau bagai mana caranya, saya puasa untuk suami agar dia menepati tanggung jawab nya sebagai ayah. Karna dg cara halus saja pum tidak yidak mengindahkan, bisa tlng di perjelas bagaimana caramya?? Terimakasih.. Wassalamuallaikum.

    Sini saya saja yang menepati. Hahaha..becanda.
    Ada cara khusus kalau untuk suami, dan tidak perlu puasa mutih. Cara ini memang ekstrim, tapi telah digunakan oleh banyak istri untuk menaklukkan suaminya. Hubungi saya melalui halaman kontak kami

  36. Klo puasa mutih apakah boleh berhubung dengn suami pas di mlm hri??

    Maaf gak boleh ya sis, karena berhubungan akan melanggar salah satu syarat puasa.

  37. Pak mau nanya apakan boleh makan makanan lain ketika sudah berbuka.maksudnya buat cemilan saja??

    Sudah berbuka boleh makan apa saja.

  38. gan saya baru menjalani puasa mutih hari ini dimulai abis adzan subuh tadi. kayak puasa ramadhan yhg mulai abis subuh, buka abis magrib.
    awal2 ada aja yg bikin kesal -_- dan entah kenapa bisa ada makanan2 yg mewah, yg baunya ganggu hidung. ga di rumah ga di jalan ga di tempat ten yg lagi masak. saya cuma tanggepin -_- doang

    kemarin senin sy baru puasa senin kamis, dan selasa ini sy puasa mutih yg sy niatnya ingin puasa mutih saja, buat latihan juga saat nanti puasa weton. dan sy berpikiran utk puasa mutih 7 hari juga disertai tahajud utk memohon buka mata batin. jadi puasa mutih ini berharapnya bisa membantu hajat tsb. menurut bpk apakah ini tdk apa2? dan apakah puasa mutih ini juga benar2 membantu terbukanya mata batin?

    Kalau membuka mata batin, inti puasanya adalah ini: “Mengendalikan nafsu mata, pikiran, lidah dan tubuh“.
    Artinya, harus bisa menjauhi objek yang membangkitkan nafsu dan melihat objek tersebut sebagaimana apa adanya.

    Contoh: melihat rendang daging yang nikmat hanya sebagai rendang daging saja, tidak ada rasa ingin memakannya atau membayangkan betapa nikmatnya kalau dimakan. Dengan cara ini, maka akan mengikis halangan nafsu pada mata batin.

    Setelah halangan nafsu bisa di kurangi sampai terdapat sangat sedikit, maka mata batin bisa terbuka dan bisa melihat alam gaib bahkan alam yang tinggi.

    Latihannya cuma 7 hari(kalau ada guru) dan perlu berbulan-bulan lamanya (kalau tanpa guru). Demikianlah yang saya ketahui sebagai praktisi.

  39. Saya mau nanya, saya mau coba puasa mutih, tapi kalau pas sahur tidak minum obat sakit kepala, siangnya pasti sakit kepala, apakah kalau puasa mutih habis sahur boleh tdk minum obat sakit kepala.

    Ketika sahur coba minum kopi agar tidak sakit kepala. Setelah itu coba puasa tanpa minum obat ya.

  40. Halo. Saya mau menanyakan, hari ini saya sudah memulai puasa mutih. Saya mulai dari jam 12 siang. Jam 12 saya tidak makan nasi, cuma air putih. Jam berapa saja saya bisa makan nasi? Misalnya sebelum magrib saya boleh makan nasi?

    Setelah maghrib boleh makan nasi putih sekepal.

  41. pak kalok puasa mutih untuk membersihkan batin itu bukan nya jam berapa dan sahurnya jam berapa dan niat nya gimana

    Membersihkan batin yang bagaimana ya? sebenarnya banyak kondisi yang mempengaruhi kebersihan batin, sehingga suatu praktek puasa tidak 100% menjamin keberhasilan. Coba cara ini: selama 7 hari, (makanan) hanya boleh makan nasi putih 1 kepal setiap jam 11 siang. Setelah itu tidak boleh makan apapun lagi sampai keesokan jam 11 siang. (minuman) boleh minum seperti biasa ketika haus, dan hanya boleh minum air putih.

  42. Kalau ngsh mkn burung ato ayam ato peliharaan lainnya tiap hari gt g blh ???

    Seharusnya gak boleh

  43. Kalau puasa mutih trz lupa dan tidk sengja membunuh binatang itu gmn batal ngak..

    Kalau 100% tidak sengaja, maka tidak batal.

  44. Mau tanya, klo puasa mutih buat meluluhkan hati kekasih berapa hari.?

    Meluluhkan hati sebaiknya dibarengi dengan meditasi cinta kasih. 7 hari biasanya sudah ada efek.

  45. Setau saya garam itu tidak boleh??

    Garam dalam posisi netral, karena bukan merupakan produk makhluk hidup ( sayur juga termasuk berasal dari makhluk hidup )

  46. Maaf klo puasa mutih 24 jam boleh g

    Boleh gan.

  47. Mau tanya gan. Klo puasa mutih itu buka jam berapa §ahur jàm berapa ya. Dan setelah buka apakah boleh makan dan minum sesuka hati qt gan. Umpama mkn 3x mkn nasi putih dan minum air putih itu setelah buka puasa? Atau hrs sekali buka dan sahur aja?

    coba baca kembali artikelnya.

  48. Gan klo puasa mutih harus baca niat apa gk

    Baca niat pada hari mau memulai. Biasa awalinya dari ibadah dulu sesuai kepercayaan masing-masing.

  49. Puasa mutih dilakukannya kapan?

    Sebaiknya senin dan kamis.

  50. Kalu cuman makan buah sama air putih boleh gak..?

    Hanya boleh nasi putih ya..

  51. tidak boleh terikat seperti berkomunikasi dengan orang tertentu.
    Itu maksudnya gimana yahn?

    Contoh: suka bertemu tetangga untuk gosip, maka harus hindari.

  52. Saur jam 3 mkn nasi 1kepal tangan 1gelas air putih.
    Buka jam 6sore mkn nasi 1kepal tangan minum air putih lg.
    Itu sesudah buka jam 6 sore bisa mkn tp masih makanan mutih contoh’a singkong boleh gan.

    Gak boleh, hanya boleh nasi putih gan.

  53. Puasa mutih untuk menjalin cinta dgn sejenis boleh nggak gan?

    Boleh kok.

  54. gan untuk puasa mutih 7 hari katanya boleh makan buah gan…

    Kata siapa?

  55. sy dh puasa mutih 3 hri ap lg yg d lakukan

    Sudah main kembang?

  56. Misalnya kita udh buka puasa
    Kita h mkn nasi putih lGi gak?

    Boleh kok.

  57. Gan, apakah dengan puasa mutih pada hari senin dan kamis saja hanya 2 kali bisa mendapatkan ilmu tarik pusaka??

    Ga bisa. Harus ada guru yang membimbing. Kemudian harus bangkitkan dahulu “perasa batin” agar feelingnya kuat. Lebih bagus lagi kalau bisa melihat gaib, lebih gampang tarik pusaka.

  58. izin mengamalkan y

    Silahkan.

  59. Gan kalo hbs buka merokok blh gk?

    Boleh aja sih.

  60. Insya Allah sy akan menjalani puasa , krna sy ikhlas demi hubungan sy dengan pacar saya ,saya mau minta saran sy mau menjalankan puasa mutih supaya pacar saya kembali lg sm saya karena kita sudah ada rencana menikah

    Saya doakan agar berhasil.

  61. Gan saya sudah puasa mutih 3 hari blum ada reaksi apa2,ttg pengasihan.

    Coba cara ini gan : Cara Mengembalikan Kekasih Tanpa Perlu Puasa Mutih

  62. Gan,kalo puasa mutih untuk kembali sama mantan hari senin & kamis saja, hari selasa, rabu, jumat,boleh makan seperti biasanya ?

    Iya sis. Kalau sulit puasa, sebaiknya coba cara ini: Cara Mengembalikan Kekasih Tanpa Perlu Puasa Mutih

  63. Kalo cuman sehari puasanya efek nya apa gan?

    Efeknya sedikit sekali. Kalau rejeki ibarat buah di pohon mangga yang lebat, maka puasa sehari cuma dapat sebuah mangga.

  64. Assalamu alaikum mo nanya gan saya supir d arab saudi bolehkah saya puasa muutih untuk aura rezeqi sedangkan kerjanya gk kenal waktu kl majikan tlp mo jam brp aja hrs brangkat trima kasih seblnya

    Boleh saja, tapi harus ketat. Hanya boleh makan nasi putih 3x sehari selama 3 hari pertama. Silahkan di coba dahulu.

  65. Kalo makan bubur beras boleh gak gan

    Ga boleh sis.

  66. Saya ingin puasa mutih 7 hari untuk kelancaran rejeki tapi takut kalau nanti bisa melihat makhluk gaib, bagaimana cara mengatasinya?

    Pernah saat meditasi saya melihat cahaya ungu bersinar terang semakin mendekat hingga ke wajah, karena kaget dan takut langsung saya sudahi meditasinya, dan sampai sekarang tidak berani meditasi lagi.

    Anda hampir masuk samadhi / semedi, itu sebenarnya bagus. Cahaya itu biasanya adalah refleksi dari pikiran. Kalau Anda takut, sebaiknya sudahi dahulu.
    Agar Anda tidak takut terhadap makhluk gaib, Anda bisa biasakan dahulu melihat mayat hancur. Cari di pencarian image di google : “mayat hancur”.
    Biasakan dulu lihat foto “mengerikan” tersebut sampai Anda tidak lagi merasa jijik / geli / takut. Setelah itu baru coba lanjutkan meditasi.

    Makhluk gaib (terutama hantu) banyak yang bentuknya seperti mayat hancur karena ketika meninggal tidak dalam keadaan baik.

  67. saya mau nanya.. saya bertato di tangan apakh boleh melakukan solat dan puasa mutih.. ktanya ngga sah.. saya jadi menyasal ditato. tolong bantuanya..

    Tato gak masalah, karena tato itu sebatas kulit di tubuh. Yang penting adalah niat tulus dalam hati.

  68. Aku mau puasa mutih tapi takut bisa liat ini itu karena temen pernah ngalamin 😥

    Pelajari yang tidak perlu puasa aja. Tujuan puasanya apa ya sis kalau boleh tahu?

  69. saya mutih makan nasi sekepal dan air segelas aja jam 6pagi jam 12 siang jam 6 sore jam 12 malam selain itu puasa tidak makan dan minum boleh ngak

    Jam 12 malam gak boleh makan lagi ya.

  70. Sy mau nanya puasanya itu pagi apa malem gan kurang ngerti soalnya..

    Coba baca lagi ya pelan-pelan.

  71. Saya mau nanya klo buat hari pengantin puasa harus brpa hari??

    Biasa puasa 3 hari sis

  72. Gini gan, ane mw jalanin puasa mutih dihari selasa kliwon, rabu legi, kamis pahing manjur ga’ ya? Buat nyari ilmu tapi ane blm ada guru

    Berguru dengan kami mau?

  73. Saya berniat puasa mutih slma 7hri untuk membuka aura kecantikan..? bisakah ? Dan klo haus saat puasa apa bleh mnum air putih ? Tp saya tkut ktika bsa mlihat yang tdak d inginkan ?dan saat puasa ap bleh merokok ?

    Bisa sis,, saat puasa tidak boleh merokok ya.

  74. asslmkm,sy dianjurkn puasa mutih slma 22 hari utk menghilangkn pengaruh sihir yg ada pda tubuh sy,krn ada yg mengirim sihir,apa boleh nasi putih diganti sama ubi..

    Nasi tidak boleh ganti ubi. Siapa yang menganjurkan puasa 22 hari ya?

  75. Tata cara menjalankan puasa mutih tu apa& yang membatalkan puasa mutih apa saja??

  76. Saya berniat menjalankan puasa mutih ini untuk rezeki, cita cita, dan pasangan saya supaya lebih sayang cinta terhadap saya(kalo bisa tergila gila gitu hehee) bagaimana bacaan niatnya? Harus berapa lama saya berpuasa? Waktu sahur dan berbuka jam berapa? Dan makanan apa saja yg boleh di makan pada saat puasa. Terima kasih sblmnya

  77. assalamualaikum warahmatullahiwabarakatu..saya lagi menjalankan puasa mutih dan saya memulai dari hbs adzan magrib..dan berbuka keesokan harinya pas hbs adzan magrib juga..apakah cara itu sudah benar? Saya puasa mutih niat ingin mendapatkan jodoh yg baik..di lancarkan mencari rejeki..dan membuka aura saya.dan berapa bnyk nasi yg harus di makan? Terimah kasih

    Sudah benar ya.

  78. Puasa mutih yang benar ialah dilakukan minimal 24 jam, tanpa makan n minum kecuali sahur/buka saja. dan sebaiknya meningkat ke 3 hari 3 malam g putus atau 3×24 jam. Apa manfaatnya? Sungguh banyak sekali manfaat luar biasa. Salah satunya ialah peremajaan tubuh (awet muda) dan mengobati/mencegah penyakit. Dam masih banyak sekali.

    Untuk para teman2 sebaiknya jika ingin merasakan langsung khasiat nyata puasa mutih y sebaiknya dilakukan 3×24 jam atau tiga hari tiga malam g putus tnpa makan n minum kecuali sahur n buka saja. Ini msh tergolong ringan. Karena orang2 dahulu biasa lebih dari itu. 7×24 jam bahkan lebih.

    Terima kasih atas informasinya

  79. saya mau di bimbing untuk puasa mutih…agar kehidupan saya menjadi baik

    Boleh, kita bantu bimbing. Di bagian mana kurang mengerti ya?

  80. gan mau tnya,saat saur n buka sayaakan nasi n air pitih nahh pertanyaan nya,untuk jam 7,8,9,10 malam itu boleh makan yang berasa tidak?

    Sebenarnya tidak boleh.

  81. saya beragama Kristen apa boleh untuk melakukan puasa putih kali boleh bila untuk sahur kita dianjurkan bagaimana saya ingin dg ikhlas membuka mata batin mohon bimbingannya tapi saya tidak ada guru spiritual

    Boleh saja, siapapun boleh puasa. Untuk buka mata batin agak sulit ya, harus meditasi / semedi terus, bisa?

  82. Gan apakah puasa mutih bisa mengembalikan khodam ? Dan bagaimana caranya ?

  83. Kak katanya berbuka boleh dengan yg putih2 apa putih telur boleh dengan nasi?
    Dan saya kan mulai puasa mutih dr jam 6 pagi trs saya buka lagi jam 6 pas adzan maghrib apakah setelah berbuka boleh makan yg lain2nya?

  84. Permisi gan. Saya mau melakukan puasa mutih. Tapi saya masih bingung sama penjelasan di atas tentang cara puasa nya, cara baca niat nya, dan jam berapa aja bisa makan dalam 1 hari. Mohon bantuan nya gan.

    Tergantung tujuan sebenarnya sih dalam puasa. Coba puasa biasa saja setiap hari senin dan kamis, makan 3x seperti biasa tapi hanya boleh makan nasi putih dan minum air putih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2017. Idblogweb.com